Senin, 15 April 2013

SUB GRUP SUPER JUNIOR


Selain Super Junior, mereka juga masih dibagi ke dalam sub-grup. Simak diantaranya :

1. Super Junior K.R.Y.


K.R.Y ini sebenernya singkatan dari nama ketiga personel yang tergabung dalam sub-grup ini yaitu Kyuhyun, Ryowook, dan Yeesung. Ketiga orang ini memang merupakan vokal line dalam Super Junior. Dapat di dengar suara mereka memang berkarakter kuat. Tiga personil Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeo Wook, dan Yesung. Mereka hadir dengan membawakan lagu-lagu balada yang memang pas banget sama warna suara mereka. Mereka memiliki musikalitas yang bagus dibanding dengan teman-temannya. Single yang dirilis adalah The One I Love.

2. Super Junior T


Suju T terdiri dari Shindong, Kangin, Eunhyuk, Leeteuk, Heechul dan Sungmin. Suju T ini dibentuk pada awal tahun 2007. Huruf T pada Super Junior T berarti Trot atau musik tradisional Korea. Tujuan Super Junior T adalah untuk membuka mata para anak muda Korea dengan menyanyikan lagu trot yang telah disesuaikan dengan genre anak muda saat ini dan juga untuk membuka mata publik bahwa mereka bukan hanya group pop untuk anak muda. Mereka merilis single pertama mereka, Rokkugeo, yang berarti “backwards”, di radio-radio pada tanggal 27 February 2007. Single tersebut kemudian sukses. Super Junior T melakukan penampilan pertama mereka di SBS inkigayo dengan penyanyi trot Bang Shil Yi dan menyanyikan lagu hitnya Chut Cha.

3. Super Junior M


Super Junior M adl salah satu sub band dari Super Junior yg beranggotakan Hangeng (Leader), Dong Hae, Siwon, Ryeowook, Kyuhyun, Henry dan Zhoumi. Ini bermula pada tanggal 4 April sampai 7 April 2008. Hankyung adl anggota pertama Super Junior M pada tanggal 4 April, dilanjutkan Dong Hae dan Siwon sebagai anggota kedua dan ketiga pada tanggal 5 April. Pada tanggal 6 April Kyuhyun masuk menjadi anggota keempat diikuti Super Junior China, Henry Lau. Ryeowook ikt pada tanggal 7 April sbg anggota keenam, diikuti Super Junior China, Zhoumi sbg anggota terakhir. Nama sub-band mereka, Super Junior M berasal dari asal musik mereka yaitu Mandarin. So, Super Junior M ini artinya adl Super Junior-Mandarin. Nama mereka melambung dari singel pertamanya pada 2008 silam, Me dan album keduanya yaitu Super Girl.

4. Super Junior H


Sub grup yang keempat dibentuk adalah Super Junior Happy atau dikenal dengan nama Suju H. Personilnya yang juga tergabung dalam Super Junior T. Hanya saja Hee Chul digantikan dengan Yesung. Suju H membawakan musik yang ceria dengan lirik-lirik yang lucu. Genre musik mereka itu sesuai dengan lagu mereka yaitu Happy yg di nyanyikan dengan suasana riang. Dance yang mereka tampilkan juga sangat menghibur. Single yang dilempar ke pasaran adalah Cooking? Cooking! dan juga setelahnya Pajama Party yang kocak.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar